Artikel-keren.com now at the mobile version

Setelah 40 Tahun, Jokowi Datang Lagi Ke Tm Ragunan

October 07, 2013 Posted by GILANG.KAMANDANU in CELOTEHKAKEK 0

Save Article


digital ocean

  • Selasa, 8 Oktober 2013 | 15:07 WIB*


Setelah 40 Tahun Jokowi Datang Lagi Ke Tm Ragunan

  • Kondisi kandang Jerapah yang sudah kosong dari satwa berleher panjang itu di Taman Margasatwa Ragunan, Kamis (20/6/2013). Hanya ada 3 ekor Zebra. Sebelumnya Jerapah memang ditempatkan satu kandang dengan Zebra. Tampak pelang keterangan yang kosong disamping pelang milik Zebra. Sebelumnya pelang yang kosong itu merupakan pelang keterangan milik Jerapah | Alsadad Rudi*

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa (8/10/2013), berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Ini adalah kunjungan keduanya ke kebun binatang itu setelah kunjungan pertamanya 40 tahun lalu.

Kedatangan Jokowi kali ini bukan untuk bertamasya, melainkan membuka Dialog Publik Pengembangan Taman Margasatwa Ragunan di Pusat Primata Schmutzer Ragunan. Saat memberikan sambutan, Jokowi sempat bernostalgia ke Taman Margasatwa Ragunan (TM Ragunan) saat ia masih di sekolah dasar.

"Saya pernah masuk ke sini 40 tahun lalu diajak orangtua waktu SD, dan sekarang baru ke sini lagi, yang kedua," ujarnya.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap agar TM Ragunan menjadi taman margasatwa terbaik di dunia dan menjadi kebanggaan Jakarta. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 miliar untuk merevitalisasi TM Ragunan.

Dana tersebut bakal diberikan dengan syarat manajemen TM Ragunan harus membuat desain makro taman margasatwa itu. Ia mengatakan, TM Ragunan disiapkan agar mampu menjadi destinasi wisata masyarakat, 50 tahun hingga 100 tahun yang akan datang. Jika desain Ragunan sudah rampung, maka, kata Jokowi, biaya yang dibutuhkan akan terlihat.

Sumber : Warta Kota

  • Editor : Laksono Hari Wiwoho*

#kompasdotcom #sekilasinfo #jokowi

Terimakasih telah membaca artikel Setelah 40 Tahun, Jokowi Datang Lagi Ke Tm Ragunan semoga bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan kamu.
Kalo berkenan, tolong di share lewat facebook, twitter, google plus atau yang lain ya, biar teman-teman yang lain juga tau artikel ini, terimakasih.