Trafo Rusak, Beberapa Kabupaten Di Jateng Gelap

September 03, 2013 Posted by IDBLOGGERBUZZ in COFFEEBREAK 7

Save Article



Trafo Rusak Beberapa Kabupaten di Jateng Gelap

SEMARANG, KOMPAS.com - Gangguan trafo yang terjadi pada Selasa (3/9/2013) pukul 16.32 WIB menyebabkan listrik di sebagian besar wilayah Jawa Tengah padam. Hingga Selasa malam petugas PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY masih melakukan upaya penanganan.

"Sebagian besar wilayah Jateng padam akibat adanya trafo di Ungaran (Kabupaten Semarang, red) mengalami putus trip atau kehilangan daya," kata Deputi Manajer komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY Supriyono di Semarang, Selasa.

Akibat gangguan trafo tersebut, lanjut Supriyono, sebanyak 1.620 megawatt (MW) hilang atau listrik padam di sebagian besar wilayah Jateng.

Ia menyebutkan, daya listrik yang ada di pelanggan normalnya 2.850 MW dan beban puncaknya 3.100 MW. Dari beban normal 2.850 MW, saat ini daya yang hilang mencapai 1.620 MW, sehingga sebagian besar tidak dapat teraliri listrik.

Supriyono menyebutkan, sejumlah wilayah yang saat ini padam yakni wilayah Jawa Tengah bagian utara dari Tegal hingga Cepu seperti Tegal, Semarang, Grobogan, Blora, dan Cepu.

Mengenai perbaikan, Supriyono mengaku saat ini petugas masih terus berupaya dan berharap dapat secepatnya kembali normal.

Padamnya listrik juga terjadi di pusat Kota Semarang seperti Jalan Pahlawan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Sebagian daerah di Kota Semarang yang masih tetap teraliri listrik seperti di daerah Jomblang Perbalan, Kecamatan Candi dan Jalan Erlangga Semarang.

#semarang

#jogjakarta

#TheNews

sumber

Terimakasih telah membaca artikel Trafo Rusak, Beberapa Kabupaten di Jateng Gelap semoga bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan kamu.
Kalo berkenan, tolong di share lewat facebook, twitter, google plus atau yang lain ya, biar teman-teman yang lain juga tau artikel ini, terimakasih.

Judul : Trafo Rusak, Beberapa Kabupaten di Jateng Gelap
URL :
Tanggal :
Penulis :
Rating : 5/7 dari 7 komentar