Bung Karno Buat Stadion Di Rusia

August 19, 2013 Posted by IDEAVOLUTION in IDEAVOLUTION 0

Save Article


Mindtalkers tahu gak, ternyata nama Bung Karno di Rusia cukup terkenal loh! Hal ini dikarenakan jasanya yang mempererat hubungan diplomatik antara RI dan Rusia tidak hanya sekedar hubungan diplomatik saja, tetapi juga hubungan antar warga negara.


Bung Karno Buat Stadion di Rusia

Salah satu bukti akrabnya hubungan RI dan Rusia adalah Stadion Luzhniki. Stadion Luzhniki dibangun sekitar tahun 1955. Ide pembuatan stadion Luzhniki di Rusia oleh Bung Karno dilakukan sebagai bukti eratnya hubungan bangsa Indonesia dengan Rusia guys!


Bung Karno Buat Stadion di Rusia

Selain Stadion Luzhniki ada juga sebuah masjid yang dikenal dengan nama masjid Soekarno. Saat Bung Karno berkunjung ke Rusia, ia melihat sebuah masjid yang sudah usang dan tak terawat di St.Petersburg.

Ia pun mengatakan kepada pemerintah Rusia untuk memperbaiki masjid tersebut. Alhasil setelah direnovasi masjid tersebut kini kembali dibuka dan diberi nama dengan masjid Soekarno.


Bung Karno Buat Stadion di Rusia

#OrangIndonesia

#CoffeeBreak

#FYI

Terimakasih telah membaca artikel Bung Karno Buat Stadion di Rusia semoga bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan kamu.
Kalo berkenan, tolong di share lewat facebook, twitter, google plus atau yang lain ya, biar teman-teman yang lain juga tau artikel ini, terimakasih.

Judul : Bung Karno Buat Stadion di Rusia
URL :
Tanggal :
Penulis :
Rating : 7 out of 8 based on 8 ratings.