Sukses Menjadi Pengusaha Walau Hanya Menyandang Disabilitas

July 19, 2013 Posted by IDEAVOLUTION in IDEAVOLUTION 12

Save Article



Sukses Menjadi Pengusaha Walau Hanya Menyandang Disabilitas

Sosok yang satu ini cukup memiliki cerita kehidupan yang unik. Terlahir dengan hanya kaki kiri saja, Monang Siagian mengawali kisah hidupnya sebagai seorang pemungut bola tenis, hingga akhirnya berhasil menjadi atlet tenis dengan kursi roda di beberapa turnamen dalam dan luar negeri. dan kini berhasil menjadi pengusaha sukses.

Berbekal modal ketika Ia menjadi atlit, Monang memulai usaha pembuatan rumah boneka di Jalan SMAN 2 Medan, Polonia, Sumatra Utara. Ide usaha itu mulai dilakoninya sejak tahun 2002 karena terinspirasi oleh usaha teman-temannya menggeluti bidang yang sama. Miniatur rumah yang biasa dia buat adalah rumah untuk boneka Barbie.


Sukses Menjadi Pengusaha Walau Hanya Menyandang Disabilitas

Dengan sedikit modifikasi, rumah Barbie dari bambu yang diganti dengan triplek ini mengundang banyak peminat. Pembeli pun tidak hanya datang dari Medan, tapi juga Pekanbaru, Jambi, Surabaya, hingga Kalimantan Timur.

Meski usahanya mengalami pasang surut, berkat dukungan istri dan dua orang anaknya, Monang pun tetap semangat, dan terus berusaha. ”Apapun cobaan, yang penting itu kita tetap semangat dan pantang menyerah,” ungkapnya. SETUJU!

#MyInspiration

#Entrepreneurs

#CoffeeBreak

Terimakasih telah membaca artikel Sukses Menjadi Pengusaha Walau Hanya Menyandang Disabilitas semoga bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan kamu.
Kalo berkenan, tolong di share lewat facebook, twitter, google plus atau yang lain ya, biar teman-teman yang lain juga tau artikel ini, terimakasih.

Judul : Sukses Menjadi Pengusaha Walau Hanya Menyandang Disabilitas
URL :
Tanggal :
Penulis :
Rating : 6/7 dari 12 komentar