Rumah Sakit Terbesar Di Dunia

July 18, 2013 Posted by IDEAVOLUTION in IDEAVOLUTION 6

Save Article


Sering menjadi problem dan masalah di beberapa negara, khususnya negara berkembang ketika fasilitas kesehatan seperti rumah sakit masih terbatas kemampuannya dalam melayani pasien. Nah hal itu tidak akan terjadi jika kapasitas rumah sakit diperbesar dan diperluas. Di bawah ini kita akan melihat rumah sakit terbesar di dunia yang dapat melayani hingga puluhan ribu pasien.

1. Chris Hani Baragwanath Hospital – Johannesburg, Afrika Selatan


Rumah Sakit Terbesar di Dunia

Rumah sakit yang terletak di Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan ini berdiri diatas tanah seluas 173 hektar dan memiliki pegawai sekitar 6.760 orang dan 3.200 tempat tidur yang berfungsi untuk menampung para pasien.

Selain menjadi tempat untuk merawat orang sakit, rumah sakit ini ternyata juga menjadi tempat bagi pendidikan mahasiswa dari Universitas Witwatersrand Medical School. Rumah sakit ini melayani hingga ribuan pasien setiap harinya.

2. Clinical Center of Serbia – Belgrade, Serbia


Rumah Sakit Terbesar di Dunia

Rumah sakit yang satu ini merupakan rumah sakit terbesar di daratan Eropa. Rumah sakit ini memiliki sekitar 3.500 tempat tidur untuk pasien dan mempekerjakan lebih dari 7.500 pegawai. Selain melayani pasien, rumah sakit ini juga digunakan sebagai pusat pengajaran dan pengendalian infeksi di Serbia. Rumah sakit ini melakukan lebih dari 30.000 bedah setiap tahunnya.

3. Jackson Memorial Hospital – Miami, Florida, Amerika Serikat


Rumah Sakit Terbesar di Dunia

Jackson Memorial Hospital terletak di Miami, bagian selatan dari Amerika Serikat. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit terbesar yang ada di negara Paman Sam tersebut. Dengan kapasitas 2.000 tempat tidur, rumah sakit ini melayani lebih dari 70.000 pasien setiap tahunnya. Rumah sakit ini juga diketahui sebagai salah satu rumah sakit terbesar dalam melaksanakan transplantasi organ. Lebih dari 400 transplantasi organ dilakukan setiap tahunnya.

4. Royal Melbourne Hospital – Melbourne, Australia


Rumah Sakit Terbesar di Dunia

The Royal Melbourne Hospital merupakan rumah sakit pertama yang berdiri di kota Melbourne, yaitu pada tahun 1948. Mereka dapat melayani pasien hingga 85.400 orang per tahunnnya. Rumah sakit ini juga dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan di Australia.

5. Ahmedabad Civil Hospital – Ahmedabad, India


Rumah Sakit Terbesar di Dunia

Rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah ini terletak di kota terbesar ke tujuh di India. Rumah sakit ini berdiri di lahan seluas 110 hektar dan memiliki tempat tidur sebanyak 2.800 untuk melayani pasien. Sebanyak 80.000 operasi dilakukan setiap tahunnya di rumah sakit ini.

[Sumber: The Richest]

#FYI

#Healthly

#CoffeeBreak

Terimakasih telah membaca artikel Rumah Sakit Terbesar di Dunia semoga bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan kamu.
Kalo berkenan, tolong di share lewat facebook, twitter, google plus atau yang lain ya, biar teman-teman yang lain juga tau artikel ini, terimakasih.

Judul : Rumah Sakit Terbesar di Dunia
URL :
Tanggal :
Penulis :
Rating : 7/9 dari 6 komentar