Artikel-keren.com now at the mobile version

Ikut BIA 2013, Buktikan Indonesia Bangsa Inovatif

April 09, 2013 Posted by IDBLOGGERBUZZ in COFFEEBREAK 0

Save Article


digital ocean


Ikut BIA 2013 Buktikan Indonesia Bangsa Inovatif

KOMPAS.com - Kompetisi inovasi Black Innovation Awards (BIA) kembali digelar untuk kesekian kalinya. Kesempatan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat sekaligus unjuk kebolehan berinovasi kembali terbuka lewat BIA 2013.

Joshua Simanjuntak, salah satu dewan juri BIA 2013, mengatakan bahwa kompetisi ini memberikan sejuta kesempatan bagi pesertanya untuk berkembang. Karenanya, masyarakat, terutama generasi muda, layak berperan serta.

Joshua menuturkan, "Indonesia sendiri adalah bangsa inovasi. Generasi muda Indonesia sendiri punya banyak inovasi. Namun, inovasi seringkali hanya berhenti menjadi ide karena tidak ada salurannya."


Ikut BIA 2013 Buktikan Indonesia Bangsa Inovatif


Ikut BIA 2013 Buktikan Indonesia Bangsa Inovatif

Menurut Joshua, BIA 2013 memberikan ruang bagi publik untuk menunjukkan ide dan inovasinya agar bisa dilihat publik. Lewat BIA 2013, publik bisa membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang inovatif, mampu menyelesaikan permasalahan bangsanya secara mandiri.

BIA terbukti menghasilkan inovasi yang unik sekaligus berguna. Tas gawat darurat Gadar misalnya, mampu menjawab penyelamatan korban bencana. Sementara, kemasan makanan Stapack yang mengadopsi konsep rantang mampu memberikan kemudahan bagi pengguna.


Ikut BIA 2013 Buktikan Indonesia Bangsa Inovatif

Mengikuti BIA 2013, peserta tak hanya akan mendapatkan hadiah, tetapi juga kesempatan berharga. Peserta bisa belajar dari pengalaman dewan juri yang tak kalah inovatif, unjuk gigi inovasinya hingga mendapatkan peluang mendulang uang.

Pendaftaran BIA 2013 telah dibuka sejak 1 Februari 2013 dan berakhir pada 10 Mei 2013. Masih banyak waktu untuk menggali lagi ide masing-masing. Pendaftaran bisa dibuka secara online. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.blackxperience.com/BIA2013.

BIA nantinya akan memilih empat Outstanding Innovator dan satu Favorite Innovator. Outstanding Innovator akan mendapatkan uang tunai Rp 30.000.000,00 sementara Favorite Innovator bakal menuai hadiah Rp 10.000.000,00.

#creative

#EVENT

#ADS

Terimakasih telah membaca artikel Ikut BIA 2013, Buktikan Indonesia Bangsa Inovatif semoga bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan kamu.
Kalo berkenan, tolong di share lewat facebook, twitter, google plus atau yang lain ya, biar teman-teman yang lain juga tau artikel ini, terimakasih.